Minggu, 11 Juli 2010

Rakitan pertamaku LM1875 dan LM3886

August 17, 2009

forBLOG

LM3886

Setelah bereksperimen dgn LM 1875 untuk Power Amplifier, skr saya coba dengan LM 3886. Mencari IC ini di depok sungguh luar biasa susahnya, setelah tanya sana sini surfing di google akhirnya saya temukan juga orang yang menjual paket Lm3886 beserta PCBnya di kota legenda cibubur.

Sebetulnya untuk pemula IC ini terbilang mahal, untuk sepasang IC plus PCB mono dikasi harga Rp 90.000, murah seh ya …. Untuk komponen saya pake yang biasa aja dulu, karena misi saya hanya ingin rakitan ini mengeluarkan suara dulu sisanya nanti belakangan …..

Sebelumnya saya juga sdh membuat PCB sendiri dengan mencontek layout PCB yang banyak bertebaran di internet, tp susah ngecocokin dengan kaki IC, apalagi ICnya belum punya lagi …. beberapa teman menganjurkan untuk menggunakan diptrace tp tetap aja saya ngga bisa, nyari tutorialnya aja sampe sekarang belum ketemu neh ….

Lm1875 ala kadarnya ......

Gbr diatas adalah rangkaian power LM1875 yg berhasil sy rakit sbg pemula dengan memanfaatkan casing & trafo donat power bekas ampli yang sdh rusak.

pcb

PCB & ICLM3886

Skema Lm3886

"Gainclone" Setelah dirangkai dengan komponen standar

Trafo donat bekas .....

3_WP

Setelah di rakit dgn casing bekas

Suara yang dikeluarkan oleh rangkaian ini ….. mantaps …. itu baru pake komponen yang biasa, gimana kalo pake komponen yg rada mahalan dikit? ngaruh ngga ya …?

Hmmmmmm ………

Uprgrade1

Upgrade awal dgn mengganti Elco, total 4x10.000uf/50v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar